oza sweet

" WELCOME To MY BLOG "

Hy friends,,,
How Are you Today ?? ,,, i hope you are fine. :-) like me.

Assalamu'alaikum wr wb

Selamat datang di My Blog. ( Welcome To My Blog )

Sebagai awalan saya mau perkenalan dulu aahh,,, (dengan PD), bagi yang sudah kenal gpp ya kenalan lg, supaya lebih kenal dan tambah dekat,,, heheeheehhee. Langsung aja ya,,!!

Nama saya Siti Romzah, Saya lahir di Jakarta Alamat rumah (perkampungan) Kelurahan Duren Sawit, Kecamatan Duren Sawit Jakarta Timur 13440.

dah ahh perkenalannya segini aja ya dulu ya,,

Laman

Selasa, 23 Agustus 2011

Perjalanan

Bagiku.. sebuah perjalanan merupakan salah satu keberanian untuk maju menuju tujuan dan harapan. Perjalanan itu selalu dibumbui dengan perasaan yang beraneka ragam jenisnya. Perjalanan itu juga selalu dimulai dengan rasa haru dan bahagia. Perjalanan itu juga membuat semuanya jadi berwarna. Perjalanan itu juga yang menjadi pelajaran berharga. Perjalanan itu juga akan menjadi sebuah kenangan di masa depan.

Bagiku..diawal perjalananku ada perasaan sedih dan bahagia. Sedih karena harus meninggalkan mereka yang kucintai, bahagia karena bisa melangkahkan kaki untuk mencari sesuatu yang akan menjadi bekal di akhir nanti. Keluarga ditinggalkan, teman ditinggalkan, semuanya ditinggalkan, tak ada yang dibawa suatu apapun kecuali hanya bekal yang bisa dibawa dalam perjalanan. Satu persatu mereka melambaikan tangannya sambil bercucuran air matanya, sambil mengahapus air matanya dengan sapu tangan yang sudah usang, melambai dan melambai, semakin jauh dan semakin jauh mereka yang kutinggalkan semakin kecil dan tetap melambaikan tangannya. Keluarga, sahabat dan temanku menjadi penyemangat dalam perjalananku untuk menuju sampai di mana perjalanan ini akan berhenti.

Bagiku...dalam perjalanan begitu indah banyak pemandangan dan keindahan alam yang terlihat dengan mata, yang membuat rasa bahagia muncul dalam benak.  Dalam perjalanan itu seolah membuat hilang rasa sedih ketika berpisah dengan keluarga dan sahabat. Dalam perjalanan itu membuat hati jadi termenung betapa indahnya panorama alam ini, diterpa angin sejuk lautan yang akan membawa ke tujuan dan daerah harapan. Merenung dan indahnya panorama itu menjadi bumbu penguat dalam perjalananku. Renunganku itu buyar seketika,,karena diterpa ombak yang sangat besar, kapal bergoyang karena hembusan angin badai yang sedang marah, keindahan panorama itu menjadi hilang seketika berganti dengan suasana kepanikan yang sangat. Dalam perjalanan itu, kuusahakan untuk tetap bisa tersenyum dan bertahan dalam suasana panik yang mencekam. Dalam senyuman itu ada rasa duka dan haru yang dalam melihat semuanya bisa berubah. Dan badai pun pasti berlalu. Namun apa yang terjadi setelah badai berlalu, semuanya kembali seperti biasa sediakala akan tetapi semuanya manjadi hancur melebur, segala jenis benda dan sutera berpindah tempat ke tempat yang ditentukan hembusan angin dan goyangan dari ombak lautan.

Bagiku..suasana itu menjadi palajaran yang sangat berharga untuk akhirku nanti. Dalam perjalanan itu suasana yang ada adalah perasaan yang masih mengingat peristiwa angin dan ombak. Ada rasa yang timbul dalam hati, rasa khawatir akan terjadi lagi, rasa takut, dan rasa menyesal karena salah tindakan dalam mengambil posisi. Semua rasa dan perasaan itulah yang menjadi hambatan dalam menjalani hidup ini..

Bagiku..masih dalam perjalanan ini, semuanya masih bertahan dalam perjalanan, walaupun perasaan ombak dan angin itu masih membayangi perjalananku, aku tetap menjalani perjalananku, walaupun perasaan ombak dan angin ini menyakiti anggota tubuhku, aku kan tetap menjalani perjalananku hingga aku sampai di tempat tujuanku nanti....
Bagiku..perjalanan ini akan menjadi kisah hidupku dalam dunia ini..

Catatan ini dikutip dari blog seorang teman tentang perjalanannya semasa hidupnya:
Cerita ini dibuat bermula mengenal seseorang wanita yang pertama kali dikenal selama hidupnya atau wanita yang manjadi assabiqunal awwalun yang menyentuh perasaannya. Hingga sangat lama ternyata hanya lelaki ini yang memendam rasa suka pada wanita itu, sehingga wanita itu ternyata tidak ada rasa sedikit pun, karena memang baru mengenalnya. Dalam benak lelaki inilah kalau wanita itu adalah wanita yang memang orang yang baik dan shaleha, yang jauh dari pergaulan dengan lelaki lain. Singkat cerita..lelaki ini berniat untuk meminang wanita tersebut, dalam hati lelaki ini hanya menyimpan perasaan suka tersebut, dan pada saat tertentu, lelaki ini mengutarakan rasa sukanya kepada wanita tersebut, dan akhirnya wanita tersebut menerimanya. Dan dari sana mulai hubungan yang sangat harmonis diantara keduanya. 

Akan tetapi dalam perjalanannya, satu demi satu ada rahasia dibalik rahasia, dan ternyata wanita itu tidak seperti yang ia bayangkan, wanita shaleha yang jauh dari pergaulan dengan lelaki. Setelah dipaksa untuk saling jujur, dan akhirnya wanita itu membuka semuanya dengan jujur tanpa ada yang ditutupi. Dan awalnya lelaki tersebut hanya merasa tertipu dengan penampilan. Dan apa mau dikata perasaan tetap perasaan, sudah tidak bisa dihilangkan lagi..terkadang lelaki ini sudah berusaha bagaimana untuk mengakhirinya, namun tidak bisa karena wanita itulah orang yg pertama kali menyentuh hatinya. Sedangkan dari wanita itu, lelaki inilah orang ketiga dalam hidupnya sehingga dengan tidak ada masalah jika wanita itu pergi begitu saja tanpa melihat perasaan orang. Dari sanalah lelaki ini ingin merubah wanita ini yang ingin menjadi gadis pinangannya kelak, dari berbagai macam cara dilakukannya untuk wanita ini benar-benar menjauh dari pergaulan bebas seperti itu. Dan akhirnya wanita itupun mau untuk tidak mengulanginya seperti itu lagi. Dan akhirnya dalam perjalanan itu secara tidak sadar ternyata tidak sengaja diketahui wanita itu masih melakukannya membuat lelaki itu sudah diluar kesadarannya, sudah merasa lelah sekian lama mengajarinya untuk nanti bisa menjadi pendamping hidupnya. Yang ada dalam perasaan lelaki itu adalah rasa sakit hati yang berakibat depresi karena sudah terlalu menusuk perasaan. Dan akhirnya lelaki itu berubah sikap menjadi orang yang keras dalam mengajarinya, dari marah, membentak, lainnya tapi itu karena sayangnya untuk menjadi pendampinya kelak, setelah itu lelaki tersebut minta maaf dan suasana kembali normal. Dan akhirnya mereka berjanji lagi untuk tidak seperti itu lagi, berjalan lama, karena perasaan batin di lelaki ini sudah ada karena cinta pertamanya, ada rasa perasaan yang agak aneh, tiba-tiba ada yg tidak beres dengan dirinya. Dan akhirnya dia memutuskan untuk menghubunginya dengan perasaan cemas, tapi bak seperti kilat yang ia dapatkan dan dengarkan seperti petir menyambar pohon kelapa dan akhirnya tumbang, keluar dari mulut wanita itu kata-kata yang sangat menyakitkan hati dan ternyata dia juga masih melakukan pergaulan dengan lelaki. Dan dari sanalah lelaki ini sudah merasa letih untuk semuanya, sedangkan wanita ini sudah menganggap lelaki ini oang yang sangat rendah. Disanapula lelaki ini mengakhirinya, dengan perasaan yang sangat sakit dan hati tercabik, yang selalu membayanginya terus hingga akhir waktu, sedangkan untuk wanita itu sudah biasa karena memang lelaki itu adalah orang ketiga yang menyentuh hatinya.Dan dalam perjalanannya lelaki itu selalu terbayang semuanya dan dengan hati yang masih meronta di setiap tutupan matanya.

mari ambil ibrahnya::catatan sahabatku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow by Email